Cara Cek Struktur Data (Schema Markup) Blog Semoga Lebih Seo

kecepatan loading template, mobile friendly template dan struktur data template tersebut. Menurut MOZ, ketiga hal tersebut yaitu salah satu penentu ranking google dan teknik seo paling dasar sebuah blog. Agar sanggup lebih praktis memenangkah ranking di google, paling tidak harus memenuhi ketiga faktor tersebut.

Sebelumnya, kita telah membahas wacana kecepatan loading sebuah blog, mengecek apakah template tersebut mobile friendly, pada kesempatan kali ini saya akan membahas faktor yang ketiga. Yaitu : struktur data (schema markup) sebuah template.
 dalam menentukan sebuah template tentu kita harus memperhatikan beberapa hal Cara Cek Struktur Data (Schema Markup) Blog Agar Lebih SEO

Apa itu struktur data (schema markup)?

Struktur data (schema markup) yaitu sebuah isyarat yang disisipkan kedalam template blog yang bertujuan biar search engine lebih praktis dalam memahami kandungan setiap text yang ada dihalaman blog. Blog yang baik yaitu blog yang mempunyai struktur data yang baik pula, dalam artian blog tersebut tidak mempunyai error pada schema markup nya dan memakai schema markup yang tepat.

Bagaimana cara mengecek struktur data (schema markup) sebuah blog?

Sebenarnya cara untuk mengecek schema markup sebuah blog sangat gampang. Karena google sudah menyediakan tools untuk mengecek schema markup blog kita. Tools tersebut sanggup kita gunakan untuk mengecek struktur data (schema markup) blog kita. Tentu saja kita sanggup menggunakannya secara gratis. Bagaimana cara mengecek struktur data blog kita? Simak caranya dibawah ini :

1. Pertama, kalian cukup buka tools cek struktur data (schema markup)
2. Setelah itu kalian masukkan url blog anda. Jika sudah klik jalankan pengujian.
 dalam menentukan sebuah template tentu kita harus memperhatikan beberapa hal Cara Cek Struktur Data (Schema Markup) Blog Agar Lebih SEO
Masukkan url blog, dan klik jalankan pengujian
3. Silahkan tunggu beberapa saat. Setelah selesai, maka hasil pengujian akan keluar.
 dalam menentukan sebuah template tentu kita harus memperhatikan beberapa hal Cara Cek Struktur Data (Schema Markup) Blog Agar Lebih SEO
Hasil pengujian
Sebuah blog dikatakan mempunyai struktur data yang baik apabila tidak ada error dan tidak ada peringatan pada struktur datanya. Untuk memaksimalkan template anda. Jangan lupa juga untuk mengecek apakah template anda sudah mobile friendly atau belum.

Kaprikornus gimana? Apakah blog anda sudah mempunyai struktur data yang baik? Saya harap sudah. Cukup sekian artikel saya kali ini wacana cara cek struktur data (schema markup) blog. Semoga sanggup membantu. Terimakasih juga talah berkunjung ke www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

0 Komentar untuk "Cara Cek Struktur Data (Schema Markup) Blog Semoga Lebih Seo"

Back To Top