Ini Cara Sembunyikan Profil Akun


Aplikasi-pelaksanaan media umum dalam layar ponsel (Shutterstock).
Seorang warganet sempat membagikan cara menyembunyikan profil akun dari pencarian Google.
Suara.Com - Seorang warganet dengan akun Twitter @apriandhys sempat membagikan cara menyembunyikan profil akun yang mencakup data menurut pencarian Google.

Langkah pertama, mengetik nama lengkap ataupun nama panggilan di Google yang dikenal orang lain menjadi identitas. Setelahnya, hasil pencarian pun akan memunculkan aneka macam akun media umum misalnya Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, hingga blog langsung.

Untuk menghapusnya, berikut langkah-langkah yg mampu dipakai:

1. Facebook

Jika pengguna masih permanen ingin aktif di Facebook tetapi tidak ingin profil timbul di output pencarian, pengguna dapat mengakses Setting > Privacy > pilih opsi Do you want search engines outside of Facebook to link to your profile? > hapus pertanda centang atau ceklis. Hasil pencarian nama pengguna yang menunjuk ke profil Facebook pun nir akan muncul pada Google.


2. Twitter

Sayangnya, output pencarian yang menampilkan profil Twitter nir bisa disembunyikan dari Google. Maka yang bisa dilakukan adalah menghapus akun Twitter atau mengunci akun Twitter supaya nir terbuka secara publik. Untuk mengunci akun, pengguna relatif masuk ke hidangan Setting > Privacy and paling aman > pilih Protect your Tweets.

Tiga. Instagram

Cara kerja Instagram pun serupa dengan Twitter sebagai akibatnya pengguna hanya bisa mengunci akun. Untuk melakukannya, pengguna sanggup masuk ke menu Setting > Privacy and Security > Account Privacy > pilih Private Account.

Tips menghapus akun medsos. [Twitter]
Tips menyembunyikan akun medsos. [Twitter]
4. LinkedIn


Pengaturan privasi LinkedIn hampir serupa menggunakan Facebook, pada mana profil hanya sanggup dilihat sang pengguna lain yang telah login ke LinkedIn. Namun, jika ingin disembunyikan dari output pencarian maka pengguna sanggup mengakses melalui Setting > Edit Visibility > matikan Profile Public Visibility.

Lima. Tumblr

Tumblr pun bisa disembunyikan pada output pencarian Google. Untuk menyembunyikannya, pengguna relatif masuk ke Setting > Visibility > pilih Hide (URL Tumblr).Com & Hide (URL Tumblr) from search results.
0 Komentar untuk "Ini Cara Sembunyikan Profil Akun "

Back To Top