Cara Menciptakan Artikel Blog Tidak Dapat Dicopy Paste Kecuali Bab Tertentu

Cara menciptakan blog tidak sanggup dicopy paste kecuali bab tertentuDalam sebuah blog, Artikel yakni rajanya atau article is the king. Karena pengunjung tiba ke sebuah blog niscaya alasannya yakni ingin membaca artikel yang di posting. Oleh alasannya yakni itu, sebagai pemilik blog kita harus menyuguhkan artikel yang berkualitas, original, dan beda dari yang lain. Maksud dari beda dari yang lain yakni artikel tersebut berbeda dengan yang ditulis oleh blog-blog lain. Makara akan menciptakan artikel anda unik.

Walaupun kita sudah berusaha untuk menciptakan artikel kita sendiri, tentunya yang unik, original, dan berbeda, akan tetapi terkadang masih ada blogger yang mencopy paste artikel kita. Hal itu tentu akan menciptakan artikel kita tidak lagi unik. Kita akan sangat dirugikan dengan hal tersebut. Oleh alasannya yakni itu, kita sebagai pemilik blog, harus melindungi artikel kita biar tidak sanggup di copy paste. Akan tetapi bukan semuanya tidak sanggup di copy, hanya beberapa bab saja yang tidak sanggup dicopy. Sedangkan bab lain masih sanggup di copy.

Contoh bab yang masih sanggup dicopy <pre> <code> <blockquote>. Mengapa bab tersebut masih sanggup di copy? Makara gini, misal artikel kita ihwal cara memasang iklan adsense ditengah postingan, Kan ditutorial itu terdapat isyarat kode yang harus diletakkan pada template, apabila isyarat tersebut tidak sanggup dicopy, maka akan menyusahkan pengunjung kita. Masa pengunjung kita harus menulis manual isyarat tersebut? Oleh alasannya yakni itu kita menciptakan bab tertentu yang masih sanggup di copy oleh pengunjung kita.
Cara menciptakan blog tidak sanggup dicopy paste kecuali bab tertentu Cara Membuat Artikel Blog Tidak Bisa Dicopy Paste Kecuali Bagian Tertentu

Cara menciptakan blog tidak sanggup dicopy paste kecuali bab tertentu

Seperti pada blog saya ini, kalian tidak akan sanggup mencopy artikel saya, tetapi pada bab tertentu masih sanggup dicopy. Hal itu saya buat untuk melindungi artikel saya biar tidak sanggup dicopy. Kalian penasaran bagaimana cara membuatnya? Caranya cukup gampang sekali, tapi kalau kalian belum paham cara menciptakan blog tidak sanggup dicopy paste kecuali bab tertentu, Silahkan simak tutorial saya berikut ini.

1. Pertama, kalian masuk ke dashboard blogger anda.
2. Setelah itu masuk ke sajian Template > Edit HTML
3. Silahkan cari isyarat </style> atau ]]></b:skin> dengan cara menekan tombol CTRL + F. Setelah itu letakkan isyarat ini sempurna diatas isyarat </style> atau ]]></b:skin>
.post-outer { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; }  .post blockquote,.post pre,.post code{ -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }
4. Setelah itu klik simpan tema. Selamat anda sudah berhasil membuat artikel anda tidak sanggup di copy.

Cara menciptakan beberapa bab sanggup dicopy paste

Kode tersebut menciptakan artikel kita tidak sanggup dicopy kecuali <blockquote> <pre> <code>. Makara untuk menciptakan artikel sanggup dicopy, kita harus memasukkan artikel nya kedalam ketiga isyarat diatas. Kita harus mengeditnya di sajian HTML. Misal kalian ingin menciptakan kata “Indonesia yakni negeraku, Bahasa indonesia yakni bahasaku” sanggup dicopy, Kalian harus menambahkan isyarat diatas kedalam kata tersebut. Hasilnya begini :
<code> Indonesia yakni negeraku, Bahasa indonesia yakni bahasaku </code>
Untuk penggunaan isyarat lainnya sama ibarat yang saya contohkan diatas.
Demikian artikel saya kali ini ihwal cara menciptakan blog tidak sanggup dicopy kecuali bab tertentu. Bagaimana? Cukup gampang bukan. Semoga dengan memasang tutorial ini artikel blog anda tidak terkena ulah pencuri artikel copy paste. Oh iya, jangan lupa baca artikel saya ihwal tools tools gratis untuk mengecek apakah artikel kita di copy paste. Terimakasih telah berkunjung ke www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

0 Komentar untuk "Cara Menciptakan Artikel Blog Tidak Dapat Dicopy Paste Kecuali Bab Tertentu"

Back To Top