Cara Menciptakan Blog 100% Tidak Dapat Dicopy Paste (Copas)

cara semoga blog tidak dapat dicopas kecuali bab tertentu. Pada artikel saya kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk menciptakan blog anda 100% tidak dapat dicopas. Pernah tidak kalian, sudah susah payah menciptakan artikel original anda sendiri, tetapi datang tiba ada yang mencopy paste artikel anda mentah-mentah. Pasti geram banget rasanya, kita susah susah buat artikel, eh beliau tinggal copas begitu saja. Masih mending jikalau copas tapi ditulis dengan kalimat mereka sendiri dan dikasih link sumber. Tapi kalau tidak, itu sungguh keterlaluan. Tidak dapat menghargai hasil karya orang lain.

Sebagian orang memang tidak mempermasalahkan artikel mereka di copy paste, akan tetapi meskipun begitu, tetap saja itu tindakan illegal. Yaitu mencuri karya orang lain tanpa sepengetahuan pemilik. Oleh alasannya itu apabila blog anda di copas orang lain, Jangan biarkan. Silahkan laporkan blog yang copas tersebut ke google. Pasti google akan memberinya peringatan. Selain itu kita harus memproteksi blog kita untuk meminimalisir blog kita dicopas orang lain. Dengan cara memasang script anti copy paste.
Cara menciptakan blog tidak dapat dicopy paste  Cara Membuat Blog 100% Tidak Bisa Dicopy Paste (COPAS)

Cara menciptakan blog tidak dapat dicopy paste (copas) 100%

Sebenarnya cara untuk menciptakan blog kita tidak dapat dicopy paste (copas) 100% cukup mudah. Ada 2 cara untuk melakukannya. Yaitu memakai aba-aba CSS dan memakai aba-aba java script. Kita hanya perlu menambahkan beberapa aba-aba CSS atau java script di template kita. Tapi jikalau kalian belum paham. Tenang saja, lantaran pada artikel saya kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menciptakan blog tidak dapat di copas. Caranya ialah sebagai berikut :

Cara menciptakan blog tidak dapat dicopas memakai aba-aba CSS

Cara menciptakan blog tidak dapat dicopas dengan memakai aba-aba CSS sangat gampang sekali. Caranya ialah sebagai berikut :

1. Silahkan anda masuk ke dashboard blog anda.
2. Setelah itu masuk ke sajian Template > Edit HTML
3. Setelah masuk pada editor template silahkan tekan tombol CTRL + F, kemudian cari aba-aba ini </style> atau ]]></b:skin>
4. Lalu letakkan aba-aba dibawah ini sempurna diatas aba-aba </style> atau ]]></b:skin>
body{display:block; -khtml-user-select:none; -webkit-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; -o-user-select:none; user-select:none; unselectable:on;} 
5. Kemudian klik Simpan tema. Silahkan dicek diblog anda. Seharusnya sudah tidak dapat dicopas.

Cara menciptakan blog tidak dapat dicopas dengan memakai aba-aba java script

Cara menciptakan blog tidak dapat dicopas dengan memakai aba-aba java script hampir sama dengan yang memakai aba-aba CSS, yang membedakan hanyalah lokasi penempatan dan jenis kode. Kalau tadi memakai CSS, kini memakai java script. Caranya ialah sebagai berikut :

1. Silahkan masuk ke akun blogger anda.
2. Buka sajian Template > Edit Html
3. Setelah masuk ke editor template, silahkan cari aba-aba <head> dengan cara menekan tombol CTRL + F. Setelah itu letakkan aba-aba ini sempurna dibawah aba-aba <head>
<br /> <!-- Disable Copy Function--><br /> <script language='JavaScript1.2'> function disableselect(e){ return false} function reEnable(){ return true} document.onselectstart=new Function ("return false") if (window.sidebar){ document.onmousedown=disableselect document.onclick=reEnable} </script> 
5. Setelah aba-aba diletakkan silahkan klik Simpan tema, dan lihat hasilnya. Blog anda kini tidak dapat di copy paste.

Gimana? Cukup gampang kan cara menciptakan blog anda tidak dapat dicopas 100%. Semoga dengan memasang aba-aba tersebut blog kita kondusif dari tukang copas. Jika kalian menginginkan ada bab tertentu yang dapat dicopas, silahkan baca artikel saya wacana cara menciptakan blog tidak dapat dicopas kecuali bab tertentu. Terima kasih juga telah berkunjung ke www.bloggerkoplo.com. Salam koplo.

0 Komentar untuk "Cara Menciptakan Blog 100% Tidak Dapat Dicopy Paste (Copas)"

Back To Top